UAS Basis Data Prodi Matematika FST UIN Jakarta Genap 2020

Tata Tertib Ujian Online

Tata Tertib Ujian Online

  1. Peserta mempersiapkan dengan baik berbagai keperluan untuk koneksi ke internet (jaringan, quota, dsb) dalam jumlah yang cukup.
  2. Peserta mempersiapkan diri untuk ujian daring minimal 7 menit sebelum ujian dimulai (termasuk telah terdaftar dan login ke system). Perhatikan yakinkan browser anda mengijinkan web ujian untuk akses lokasi anda dan anda melakukan whitelist/trust web ujian jika anda menggunakan AdBlock/Ghostery. Web ujian tidak memuat iklan apapun, namun terdapat beberapa teknologi yang dibutuhkan system agar ujian dapat berjalan dengan baik. Disarankan anda hanya menggunakan browser Chrome/Edge/Internet Explorer, kami tidak menyarankan browser Mozilla Firefox/Opera/Safari. Anda juga tidak diperkenankan menggunakan VPN saat melakukan ujian (system kami akan mendeteksi hal ini).
  3. Ujian bersifat “Open Book“, yang berarti peserta diperbolehkan mengakses catatan-nya atau mencari informasi/jawaban di internet atas soal yang diberikan. Namun demikian anda Tidak Diperkenankan untuk berkomunikasi dengan siapapun¬† selama ujian dalam rangka untuk memperoleh jawaban atau petunjuk atas jawaban dari soal-soal ujian.
  4. Perhatikan soal dan-atau pilihan jawaban dapat di acak oleh sistem.
  5. Peserta membaca dengan seksama instruksi ujian dan menyetujui aturan ujian daring sebelum memulai ujian online dimulai (pada halaman pertama form ujian).
  6. Sebagai antisipasi peserta diharapkan untuk melakukan screenshot setiap halaman layar (jika menggunakan HP/Mobile Phone) atau “print to pdf” jika menggunakan komputer. Jika dalam 5 menit setelah mengirimkan (submit) jawaban ujian anda tidak mendapatkan email konfirmasi, maka anda wajib mengirimkan hasil screenshot/pdf jawaban ke email [email protected] se-segera mungkin (tidak lebih dari 10 menit sejak waktu ujian berakhir). Perhatikan, hal ini berarti anda tidak perlu melakukan hal ini jika anda telah menerima email konfirmasi jawaban ujian anda. email tersebut akan menjadi bukti bahwa anda telah melakukan ujian, simpan dengan baik. Mohon juga untuk memeriksa folder spam/junk jika email konfirmasi tidak ditemukan di inbox.
  7. Jika anda terlambat dalam melakukan submission (lewat form/email), maka nilai anda akan dikurangi: – Terlambat 0-10 menit : dikurangi 20 point – Terlambat 10-30 menit: dikurangi 30 point – Terlambat >30 menit: Nilai ujian = 0 (Nol).
  8. Perhatian: Anda DAPAT/BISA mengubah (edit) jawaban ujian daring ini selama masih dalam waktu ujian.

Bila anda kesulitan/mengalami kendala dalam mengakses form dibawah, silahkan akses langsung melalui link berikut:
https://forms.gle/tE4aRWatsBZk2QM66