RESEARCH COLLABORATION AND SUPPORT

Focus your research on the things that you love and matters

tau-data Indonesia terdaftar secara resmi sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penelitan, analisa data, dan kaitannya dengan pengembangan ilmu sains dan teknologi. Kami menawarkan beberapa jasa untuk mendukung kesuksesan riset anda. Silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi lebih lanjut dan mendapatkan penawaran yang menarik.

Research Collaboration
Mencari partner riset? tau-data membuka diri untuk menjalankan riset bersama (kolaborasi). Bidang riset harus terkait dengan ilmu data dan partisipasi tau-data dapat berupa pengambilan data, preprocessing, benchmark (akurasi, komputasi, ataupun memory), paralel dan-atau distributed benchmark, dsb.        
Support Riset
Anda dapat fokus pada aspek signifikansi dan kebaruan riset anda, tau-data dapat membantu sisanya. Mulai dari pengambilan data, preprocessing, benchmark, coding*, hingga menjalankan program untuk data yang besar atau model yang kompleks. Anda tidak lagi harus menjalankan program di komputer kesayangan anda selama berhari-hari untuk mendapatkan hasil studi empiris (eksperimen) riset anda.    
Proofread Publikasi Riset
tau-data menawarkan jasa proofread draft publikasi anda. Kami bekerja sama dengan perusahaan mitra yang bergerak khusus di bidang ilmu bahasa untuk memeriksa tata bahasa (grammar) draft publikasi anda. tau-data kemudian menugaskan para ahli kami untuk memeriksa sistematika penulisan, pemilihan kata, referensi, hingga pengecekan plagiarisme dari segi keilmuan untuk menghasilkan rekomendasi yang komprehensif untuk memperbaiki kualitas draft publikasi anda.

Pelayanan Terbaik

Multiple Nodes:
Anda bisa mendapatkan hasil studi empiris dengan lebih cepat karena tau-data menggunakan multiple independent nodes (komputer) secara simultan.            
On-site atau Cloud:
tau-data memiliki infrastruktur offline dan online dalam pengambilan dan pengolahan data untuk riset. Termasuk juga long-time model training (CPU/GPU) dan data crawling/streaming.            
Garansi Open Source:
Sebelum mendapatkan hasil akhir, anda akan mendapatkan sampel (contoh) hasil pengerjaan. Anda dapat merevisi hingga hasil akhir sesuai dengan kebutuhan anda. Lebih jauh lagi tau-data menghormati ToS dari masing-masing sumber data dan akan menyarankan langkah terbaik dalam pengambilan data. Kami juga akan memberikan script/code scrapping/crawling/streaming kepada anda (open sourced).

Pelayanan riset yang kami tawarkan:

  • Pengambilan data digital dari website/media sosial sesuai ToS (ketentuan) yang berlaku. Biasanya dilakukan dengan membimbing pelanggan dalam melakukan hal ini secara mandiri (subject to discussions and cases-by case condition).
  • Preprocessing: Kami dapat membantu anda dalam melakukan preprocessing data yang optimal, baik pada data terstruktur maupun tidak terstruktur.
  • Benchmark: Anda dapat fokus pada novelty riset anda (model/algoritma), biarkan kami yang kemudian melakukan benchmarking dengan berbagai metode lain pilihan anda. Kami akan melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan parameter optimal dan hasil yang telah melalui proses cross-validasi.
  • Data Labelling: Untuk saat ini kami hanya menawarkan jasa pelabelan data terstruktur dan teks. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini.
  • Pemrograman: Kami hanya membantu pemrograman/coding jika hal tersebut bukan bagian dari novelty/siginifikansi penelitian. Kami juga mensyaratkan hal ini telah disetujui oleh pembimbing/promotor/supervisor pelanggan. Jasa ini secara umum dapat dilakukan pada berbagai keilmuan sosial (non-teknis). Pelanggan dari sektor industri biasanya juga dapat menggunakan layanan ini tanpa persyaratan sebagaimana pelanggan dari dunia akademis.
  • Analisa Data: Kami hanya membantu pemodelan/analisa data jika hal tersebut bukan bagian dari novelty/significance penelitian. Kami juga mensyaratkan hal ini telah disetujui oleh pembimbing/promotor pelanggan. Pelanggan dari sektor industri biasanya dapat menggunakan layanan ini tanpa persyaratan sebagaimana pelanggan dari dunia akademis.
  • Kemitraan: Anda dapat berkolaborasi dengan tau-data secara cuma-cuma/gratis dengan semacam perjanjian publikasi sebagai mitra riset (wajib berupa jurnal internasional bereputasi minimal Q2). Di awal kontrak tau-data mensyaratkan uang jaminan (besarnya bergantung rincian bentuk kerjasama). Apabila publikasi berhasil dilakukan pelanggan sesuai perjanjian awal maka uang jaminan dikembalikan 100%. Pada setiap suatu periode waktu kami hanya dapat menerima kemitraan riset dalam jumlah yang terbatas dan diutamakan diberikan kepada pelanggan yang berasal dari institusi yang telah bermitra dengan tau-data Indonesia.
  • Computing Engine: Bagi pelanggan yang membutuhkan sumber daya komputasi lebih kami menawarkan jasa sewa komputasi CPU/GPU baik untuk training/prediksi model, maupun pengambilan data. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini.

Kami “tidak” melayani:

  • Penulisan karya ilmiah dalam bentuk apapun. Penulisan karya ilmiah sudah seharusnya dilakukan oleh peneliti yang bersangkutan. Kami hanya membantu pemeriksaan plagiarisme (ithenticate/turnitin/grammarly), rekomendasi pemilihan kata/grammar, pemeriksaan referensi, dan saran terkait teknik penulisan (sistematika, cohesiveness, dan seberapa coherence artikel pelanggan).
  • Menyusun hipotesis atau mengajukan (propose) algoritma/metode baru riset pelanggan. Prinsip utama kami Siginifikansi dan Novelty wajib bersumber dari peneliti utama. Terkait hal ini kami hanya bersedia membantu dalam bentuk konsultasi dan diskusi.
  • Berbagai aktifitas yang tidak diperkenankan/melanggar aturan/etika/norma yang telah ditetapkan institusi asal pengguna jasa maupun peraturan yang berlaku di Indonesia atau negara asal pelanggan. Pengguna jasa diwajibkan mengisi form pernyataan tidak melakukan pelanggaran ini dan bertanggung jawab akannya, serta mendapat persetujuan oleh promotor/pembimbing/supervisor jika pelanggan sedang melakukan studi di lembaga pendidikan formal.
  • Kami hanya membantu pemrograman/coding jika hal tersebut bukan bagian dari novelty/significance penelitian. Kami juga mensyaratkan hal ini telah disetujui oleh pembimbing/promotor pelanggan.