About tau-data & Our Services

tau-data dibentuk pada awal 2019, sebagai perusahaan resmi yang terdaftar di sistem hukum yang berlaku di Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang analisa data, pengembangan teknologi (big data), pengajaran (pendidikan), serta publikasinya. Tim ahli tau-data telah memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia pengolahan data baik di dunia akademis sebagai pengajar dan peneliti serta memiliki pengalaman yang kuat di dunia industri/pemerintahan sebagai konsultan atau tim ahli.

Didukung dengan pengetahuan teoritis, pengalaman dunia nyata, dan dukungan teknologi lokal dan cloud, tau-data berkembang pesat dan telah bermitra dengan berbagai perusahaan, perguruan tinggi, dan institusi di dalam negeri. Dalam berbagai kegiatan yang tau-data lakukan kami mengupayakan kolaborasi Triple Helix antara institusi pendidikan formal, industri, dan pemerintahan (kementrian dan lembaga). Kami yakin dengan kerjasama kuat antar tiga lembaga tersebut maka kemajuan ilmu dan teknologi data di Indonesia dapat dicapai dengan baik.

Open Knowledge

Pilar utama kami adalah keterbukaan pengetahuan. Kami percaya berbagi pengetahuan adalah cara terbaik untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan optimal. tau-data menyediakan sebuah sarana dimana pengguna dapat belajar dan saling berdiskusi serta berbagi pengetahuan dengan lebih terkoordinasi dan terarah. Silahkan kunjungi halaman komunitas (forum) kami atau ikuti kuliah online gratis yang kami sediakan (in-progress). Jangan lupa untuk juga subscribe channel youtube, podcast, twitter, instagram, dan-atau LinkedIn kami.

Research

Bagi kami penelitian adalah perburuan passion. Penelitian itu menyenangkan dan harus dibuat menyenangkan. Di tau-data kami menghubungkan para peneliti untuk saling berkolaborasi. Kami juga menawarkan berbagai jasa support penelitian agar anda bisa fokus ke hal yang anda sukai dari penelitian yang dilakukan (novelty dan significance). Silahkan baca lebih lanjut kebijakan dan tawaran kami untuk medukung penelitian anda disini. Kami juga menyediakan fasilitas gratis untuk para scholars (cendikia), peneliti, pelajar, maupun profesional atau pengusaha di Indonesia untuk memanfaatkan forum diskusi kami untuk saling berdiskusi dan kolaborasi. 

Training and Workshop

Kami memahami kebutuhan yang berbeda dari setiap orang. Bagi mereka yang ingin belajar langsung tentang Data Science dan berbagai ilmu terkaitnya, dapat mengikuti berbagai training/workshop yang kami selenggarakan. Anda juga dapat mengundang kami untuk melakukan in-house training di perusahaan atau instansi anda. Baca lebih lanjut keterangan tentang hal ini disini.

Data Science Consultant

Team kami memiliki pengalaman yang luas tidak hanya di dunia akademis, namun juga di industri dan pemerintahan. tau-data selalu senang bekerjasama untuk memecahkan masalah pengolahan data di institusi anda. Mulai dari scalability, aplikasi, realtime analysis, dan masih banyak lagi. Hubungi kami untuk mengatur jadwal dan mendiskusikan bagaimana tau-data dapat menjadi mitra anda dalam menangani permasalahan data yang semakin kompleks di era big data.

Publication

Kami juga menawarkan konsep yang unik dan menarik untuk publikasi hasil karya anda. Nantikan fitur ini nanti di tau-data. Jangan lupa subscribe untuk selalu mendapatkan update terkini tentang tau-data.

Retail

Melalui marketplace yang telah populer saat ini, kami juga menyediakan berbagai kebutuhan pendukung pendidikan dan penelitian anda (coming soon). Kunjungi toko marketplace kami untuk mendapatkan tawaran dan kualitas terbaik berbagai piranti pendukung pendidikan dan pengajaran anda terkait data science dan big data.

Partnership

Kami sangat menyambut kemitraan (kerjasama) dengan perusahaan, universitas, maupun pemerintah. Kami yakin dengan dukungan dari semua pihak, kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan teknologi, dan penelitian di Indonesia. Mari bergabung menjadi mitra kami dan bersama-sama membangun ekosistem pengembangan pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Keterangan lebih lanjut dapat dibaca di halaman berikut.

Click here to Support or Contribute to tau-data’s cause.

Founder,

</ Taufik Sutanto >